You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penyerapan Anggaran di Jakbar Diminta Dimaksimalkan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Penyerapan Anggaran di Jakbar Diminta Dimaksimalkan

Seluruh Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat diminta untuk memaksimalkan serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015. Sebab, penyerapan anggaran Pemkot Jakarta Barat hingga saat ini dinilai masih relatif rendah.

A nggaran yang terpakai saat ini masih sekitar 27 persen, mungkin itu baru anggaran rutin saja, seperti gaji dan lain-lain

"Anggaran yang terpakai saat ini masih sekitar 27 persen, mungkin itu baru anggaran rutin saja, seperti gaji dan lain-lain. Belum anggaran yang benar-benar diajukan masing masing instansi," ujar Wali Kota Jakarta Barat, Anas Effendi, saat kegiatan pendampingan bagi SKPD/UKPD dalam rangka percepatan penyerapan APBD tahun 2015, di Ruang Pola Kantor Wali Kota, Selasa (8/9).

Menurut Anas, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama telah meminta para pimpinan wilayah untuk memaksimalkan anggaran. Permintaan tersebut disampaikan pada saat rapat pimpinan di Balaikota.

Penyerapan Anggaran Pemkot Jakpus Baru 23 Persen

Anas menduga, penyerapan anggaran yang rendah disebabkan para pimpinan UKPD takut jika nanti terjadi masalah hukum. “Tapi, ada juga pejabat yang tidak peduli alias masa bodoh terhadap rendahnya penyerapan anggaran,” tuturnya.

Anas meminta para pimpinan UKPD terus memacu penyerapan anggaran semaksimal mungkin dengan mematuhi aturan hukum yang berlaku. “Bagi pejabat yang bersikap tidak peduli, kita ganti atau copot jabatannya,” tegasnya.

Ditambahkan Anas, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat yang hadir dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pendampingan dalam hal penggunaan anggaran.

"Kita tahu bahwa belum lama ini kita sudah membuat MoU (kerja sama) tentang bantuan hukum atau pengacara negara," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1048 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye913 personAldi Geri Lumban Tobing